Click 3

Thursday 22 August 2013

Perkenalan Yang Mengagetkan



Ok...., Sebelum kita membahas lebih dalam, saya akan memperkenalkan kepada anda sesosok makhluk yang selama ini dekat dengan kita. Saya rasa anda selama ini telah mengenalnya, bahkan mungkin membutuhkannya sebagai sahabat karib dalam hidup anda. Mungkin dia adalah dewa penolong bagi anda. Tapi saya yakin, sebenarnya anda belum mengenalnya secara mendalam....
Karena sesungguhya..., dia telah menghisap darah kita... Dia telah merampas kekayaan kita... Dia telah menjajah kita... Dia telah memperbudak kita... Dan dia telah melakukan itu dari generasi ke generasi selama berabad-abad....
Dan dia tetap akan melakukan itu terhadap anak cucu kita nanti, jika kita membiarkan dia tetap berkeliaran dengan bebas....
Siapakah dia.....?
Ladies and Gentleman, please welcome.... “BANK”
Ya, Bank.... itulah makhluk yang selama ini telah membodohi, menjajah dan memperbudak kita....  Bahkan, kita selama ini malah menyetujui pembodohan, penjajahan, dan perbudakan tersebut....
Kaget......?

2 comments:

  1. kaget dikit seh... mas brw , untungnya saya gak latah...... ,, coba bayangin seandainya saya latah .... , hayo ...... ???

    ReplyDelete
  2. pak heri wiyono yang luar biasa, ini saya jadikan diskusi di kelas usaha, mohon ijin sy print untuk dibagikan ke temen2 usahawan agar menjadikan pembahasan lbh hidup

    ReplyDelete