Dalam
sistem MMM memberikan bantuan/Provide Help = Buy Mavro = Deposit
Setelah account
MMM anda aktif maka anda harus memberikan bantuan, minimal 100ribu – maksimal
10juta (kelipatan 100ribu). Jika dalam waktu 14 hari semenjak account anda
aktif, anda belum juga memberikan bantuan. Maka account anda akan dihapus oleh
sistem.
Ingat, hanya gunakan uang bebas anda. Jangan memaksakan diri untuk
bergabung di MMM. Jangan memaksakan diri untuk memberikan bantuan hanya karena
ingin mendapatkan profit. Dan bantuan tidak seharusnya memberatkan partisipan.
Karena MMM bukanlah HYIP, investasi ataupun arisan berantai. MMM
adalah jaringan sosial dana bantuan. Tidak ada investasi atau bisnis apapun di
MMM. Uang yang anda depositkan ke MMM adalah uang yang dengan sukarela anda
berikan kepada partisipan lain dalam bentuk bantuan.
Dan jangan mengharapkan untuk mendapatkan penghasilan dari MMM, anda
hanya akan mendapatkan bantuan dari partisipan lain. Tapi jangan kaget, jika
ternyata bantuan yang anda dapatkan bisa lebih besar daripada penghasilan
anda.... :-)
Bersyukurlah, karena anda mempunyai banyak saudara yang mau memberi
bantuan kepada anda....
Berikut
langkah-langkahnya....
LANGKAH 1
Klik desktop. Lalu klik
tombol Memberikan Bantuan/Provide Help/Buy Mavro. Anda tidak bisa menekan
tombol mendapatkan bantuan/Get Help/Sell Mavro, sebelum anda memberikan
bantuan. Karena anda belum memiliki mavro untuk dijual.
LANGKAH 2
Jika anda sudah memahami
peringatan yang ada, centang Lalu klik next
LANGKAH 4
Isikan
sejumlah bantuan yang ingin anda berikan dalam kelipatan 100ribu.
Minimal
100ribu max 10juta, lalu klik select.
Untuk PH (Provide Help) selanjutnya, maksimal sama
dengan GH (Get Help) yang pernah anda dapatkan.
LANGKAH 6
Lalu akan
muncul dialox bog bahwa request PH anda sedang dalam antrian.
Tugas
anda sekarang, hanyalah menunggu perintah transfer dari sistem.
Silahkan
tengok desktop account anda sehari sekali atau dua hari sekali untuk melihat
apakah anda sudah mendapat perintah transfer atau belum. Jika pun anda tidak
sempat menengok desktop account, biasanya jika anda sudah mendapatkan perintah transfer, maka partisipan/manajer yang bersangkutan akan menghubungi anda melalui SMS agar segera mentransfer PH anda pada partisipan yang tersebut.
Note :
Sejumlah bantuan yang anda berikan, bisa jadi diminta oleh sistem agar anda mentransfernya secara bertahap ke beberapa rekening partisipan yang berbeda, atau langsung sekali transfer sejumlah bantuan anda.
Sejumlah bantuan yang anda berikan, bisa jadi diminta oleh sistem agar anda mentransfernya secara bertahap ke beberapa rekening partisipan yang berbeda, atau langsung sekali transfer sejumlah bantuan anda.
Setelah
15 hari, seluruh PH anda seharusnya sudah terdistribusikan. Dan anda sudah
bisa melakukan GH.
- Money adalah jumlah PH anda (uang yang anda gunakan untuk membeli mavro).
- Total ammount today adalah kurs jual mavro untuk hari ini.
- Kurs mavro terhadap rupiah akan meningkat setiap hari Selasa dan Kamis. Total peningkatan mavro adalah 30% dalam sebulan. (Selasa 1,7% dan kamis 4,3%)
- Misal, anda buy mavro 1 juta pada hari Rabu, maka pada tab money akan tertera 1 juta. Akan tetapi pada total amount today adalah harga jual mavro pada hari Rabu tersebut, sedangkan kurs beli mengikuti hari Kamis depan. Baru pada hari Kamis kurs mavro meningkat, sehingga total ammount today anda berubah menjadi 1 juta, yang merupakan harga jual mavro pada hari itu. Namun anda belum bisa menjual mavro selama statusnya masih unconfirmed.
- Dan jika anda beli mavro 1 juta lagi pada hari Kamis tersebut, maka jumlah mavro yang anda dapatkan akan lebih kecil daripada mavro yang anda beli pada hari Rabu. Karena harga beli mavro sudah meningkat, mengikuti hari Selasa depan. Dst....
LANGKAH 7
Jika anda
sudah mendapatkan perintah transfer maka status PH anda akan menjadi “orders
created (+)” seperti gambar di bawah ini.
Serta di
desktop account anda akan muncul detail perintah transfer tersebut, dan harus
anda selesaikan dalam 48 jam. Seperti gambar di bawah ini.
Untuk
mengetahui data rekening bank transfer tersebut, silahkan klik pada nominal PH berwarna
biru, maka akan muncul dialog box yang berisi data bank partisipan yang akan
menerima PH anda. Disitu juga ada data manajer beserta nomor telephon yang
dapat anda hubungi.
Silahkan
catat data rekening bank partisipan tersebut jika anda akan mentransfer melalui
ATM.
Namun, jika
ternyata anda berhalangan dan tidak bisa mentransfer PH hari itu juga, padahal
waktu PH hampir habis, anda bisa minta perpanjangan waktu 1 X 24 kepada
partisipan/manajer yang bersangkutan dengan menghubungi melalui kontak yang ada
pada detail transfer tersebut.
LANGKAH 8
Lalu klik
tombol bulat warna biru. Maka akan muncul tiga tombol seperti gambar di bawah
ini. Jika anda menyetujui untuk melakukan transfer, maka klik “I consent to make payment”.
Jika anda menolak dengan mengklik “I refuse to give help” tanpa
alasan yang jelas, maka account anda akan diblokir oleh sistem.
Kemudian akan
muncul dialog box seperti dibawah ini, lalu klik ok.
Maka
pernyataan yang ada di dialog box PH pun akan berubah menjadi seperti gambar di
bawah ini.
LANGKAH 9
Silahkan lakukan
transfer PH kepada partisipan yang bersangkutan.
Jika bank
anda berbeda dengan bank penerima transfer PH anda, maka biaya transfer akan
dibebankan kepada anda (biasanya Rp. 5.000).
Dan jika
anda melakukan transfer melalui ATM, maka simpan struk transfer tersebut untuk
di scan/photo yang kemudian di upload sebagai bukti konfirmasi.
Jika
anda mentransfer melalui internet banking atau SMS banking maka ambil
screenshot transaksi transfer tersebut sebagai bukti konfirmasi. Jika anda
belum mempunyai program screenshot, silahkan download program lightshot DISINI.
LANGKAH
10
Setelah
anda selesai melakukan transfer, klik kembali tombol biru lalu klik “I completed
this payment”.
Maka akan
muncul dialog box untuk upload bukti transfer anda tersebut. Lalu klik “select
file” dan upload file bukti transfer anda.
Note :
file harus dalam format JPG, PNG, atau GIF. Ukuran file Max 2 Mb.
Maka
pernyataan yang ada di dialog box pun akan berubah. Dan tombol bulat menjadi
hijau, namun masih setengah. Anda juga dapat mengirimkan pesan kepada
partisipan yang bersangkutan melalui tombol “message” yang ada pada dialog box
PH tersebut.
Agar
partisipan yang bersangkutan tahu bahwa anda sudah mentransfer PH anda, maka
sebaiknya anda SMS partisipan tersebut. Sehingga dia segera dapat
mengkonfirmasi transfer PH anda.
LANGKAH
11
Setelah
partisipan yang bersangkutan mengkonfirmasi PH anda, maka tombol yang ada pada
dialog box PH akan menjadi hijau sepenuhnya. Dan statusnya berubah menjadi
sudah dikonfirm.
Dan
dialog box request go give help anda akan menjadi putih dan statusnya “request
processed”.
Dan status mavro
anda akan menjadi confirmed, namun backgroundnya masih berwarna biru.
Anda tinggal menunggu mavro anda mencapai tanggal release date.
Setelah mavro anda melewati release date, maka backgroundnya agan berubah menjadi putih dan anda sudah bisa menjual mavro anda/ GH. (dalam kelipatan 100ribu).
Setelah mavro anda melewati release date, maka backgroundnya agan berubah menjadi putih dan anda sudah bisa menjual mavro anda/ GH. (dalam kelipatan 100ribu).
Untuk Langkah Get Help/Buy Mavro silahkan lihat DISINI.
--------
----
trims, sangat bermanfaat ...perlu dicoba untuk opersionalkan sendiri,
ReplyDeleteSANGAT membantu,, boleh saya copy gak
ReplyDelete(y)
DeleteTerimakasih<panduannya sangat jelas sekali boleh di copy panduannya
ReplyDeletesilahkan. (y)
DeleteManteb saya pengen ikut caranya bagaimana... Oh iya sekalian promo gan bs kunjugi blog saya di www.villabatu88.blogspot.com
ReplyDeleteWahhh...informatif sekali blognya Pak Wiyono, mohon ijin berbagi blognya ya Pak, terimakasih banyak, longlive MMM
ReplyDeletemas admin mau saya mau tanya... perkembangan bunga mavro itu dihitung semenjak pendaftaran PH atau setelah tranfer ke rekening member lain? terus perekembangan yang 30% itu diberikan langsung pada akhir bulan atau bertahap selama periode bulan tersebut?
ReplyDeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDeleteKalo terblokir uang kita hilang gak.gan?
ReplyDeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDeletesaya sudah transfer PH dan tombol yang ada pada dialog box PH sudah menjadi hijau sepenuhnya, tapi kenapa di account mavro saya masih unconfirmed ya (alias belum terkonfirmasi)? pengaduannya kemana ya?
ReplyDelete